Cari Dokter
myRSPIK
Tanya Kami
Bagikan :
Seminar Pengaruh Kolesterol Tinggi Bersama Komunitas ECOPARK PIK

Gaya hidup yang kurang sehat sering menimbulkan masalah kesehatan. Salah satunya adalah kolesterol tinggi. Banyak makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi, tanpa disertai olahraga dapat membuat kadar kolesterol dalam tubuh cepat meningkat. Kadar kolesterol yang meningkat dapat meningkatkan kemungkinan berbagai penyakit. Lemak dapat mengendap pada pembuluh darah dan menghambat aliran darah. Kondisi ini akan menyebabkan terjadinya hipertensi dan penyakit jantung. Penyakit Hipertensi merupakan penyakit yang paling sering dialami masyarakat baik muda maupun usia senior. RSPIK sebagai sahabat yang peduli kesehatan masyarakat secara rutin memberikan informasi kesehatan berupa dialog sehat baik yang diadakan di RSPIK maupun datang langsung ke komunitas senam.

Pada tanggal 3 Februari 2023, bersama Komunitas senam Ecopark di lingkungan Pantai Indah Kapuk, RSPIK mengadakan dialog sehat mengenai Pengaruh Kolesterol Tinggi terhadap Tekanan Darah. Peserta dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah sewaktu kemudian diskusi dengan dokter spesialis Penyakit Dalam, dr. Meliana, Sp. PD.

Pesan dr. Meliana, Sp. PD agar tetap menjaga pola hidup sehat, luangkan waktu untuk berolahraga dan secara berkala melakukan pemeriksaan kolesterol dan tekanan darah.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, masyarakat dapat mengontrol kolesterol dan tekanan darah tinggi sehingga terhindar dari komplikasi penyakit ginjal, jantung dan lainnya.