Cari Dokter
myRSPIK
Tanya Kami
Bagikan :
Gathering Ibu Hamil

GATHERING IBU HAMIL

Menjaga kesehatan saat hamil merupakan hal penting yang dilakukan oleh para orang tua hingga pertumbuhan bayi setelah lahir. Gizi ibu hamil, kesehatan fisik dan mental pun harus menjadi perhatian. Selain hal tersebut, penting juga memperhatikan perkembangan bayi melalui pemeriksaan secara rutin ke dokter kandungan. Salah satu pemeriksaan yang dilakukan yaitu melalui pemeriksaan USG 4D. USD 4D ini dapat mengetahui keadaan janin sehingga dokter bisa melakukan tindakan lanjutan bila dalam pemeriksaan USG ditemukan masalah-masalah atau kelainan pada bayi. Selain itu para orangtua juga dapat mengetahui jenis kelamin serta dapat melihat aktivitas bayi selama dalam kandungan. 

Pada kesempatan kali ini RSPIK mengadakan kegiatan Gathering khusus pasien Ibu Hamil dengan memberikan informasi menjaga kesehatan bayi bayi sejak dalam kandungan hingga pentingnya pijat asi untuk memperlancar produksi ASI. Dibawakan oleh dr. Ade Irawan, Sp. OG. M. Kes, dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan didampingi Tim Bidan RSPIK. Acara berlangsung tanggal 23 September 2023 di Auditorium Lantai 1 RS Pantai Indah Kapuk. Para ibu hamil mengikuti senam couple yoga, kemudian sesi sharing diikuti dengan trial USG 4D dan praktek pijat ASI. 

Acara ini bertujuan untuk mengajak ibu hamil beserta keluarga bersama-sama menyadari pentingnya memperhatikan kesehatan bayi sejak dalam kandungan hingga bayi lahir. Mulai dari senam couple yoga untuk bonding antara ibu dan bayi, kemudian pemeriksaan secara rutin ke dokter spesialis Kebidanan & Kandungan serta pemberian ASI eksklusif dengan mempelajari teknik pijat asi yang baik dan benar.

Semoga acara ini membawa manfaat untuk kita bersama.

Bayi Sehat Orangtua Bahagia!